Sabtu, 22 September 2012

Ubah Theme di Desktop dengan Theme International

Saat anda meng-install sistem operasi Windows 7 untuk pertama kalinya. Anda akan ditanya mengenai bahasa,waktu dan mata uang yang akan Anda gunakan. Berdasarkan respon yang di berikan sistem operasi ini akan memasang ( install ) wallpaper dan tema yang terkait.

TIPS Ubah Theme di Desktop :

Sistem Operasi terbaru besutan Microsoft ini sebenarnya memiliki beberapa tema dan walpaper dari sejumlah negara. Sayangnya,tema dan wallpaper tersebut tidak dapat diakses jika tidak sesuai dengan respon Anda terhadap pertanyaan yang di lontarkan saat proses install. Tetapi, Anda tak perlu khawatir. Jika   Anda tetap tetap ingin menggunakannya, ada sebuah trik menarik yang dapat Anda lakukan. Untuk itu, ikuti beberapa langkah berikut ini.

Pertama-tama, Anda dapat mengklik tombol "Start" dan pada kolom pencarian Anda dapat mengetikkan baris C:\Windows\Globalzation\MCT lalu tekan tombol [ENTER]. Jika Anda meng-install Windows 7 di PC pada drive selain C:, Anda dapat menggunakan drive yang terpasang. Selanjutnya, Windows 7 akan menampilkan daftar folder yang terletak du dakan direktori C:\Windows\Globalzation\MCT. Di dalam direktori tersebut, Anda bisa menemukan sejumlah folder yang ada, seperti folder MCT-AU, MCT-CA, MCT-GB, MCT-US, MCT-ZA. AU adalah Australia, CA untuk Canada, GB untuk Great Britain, US untuk United States, dan ZA untuk South Africa.

Kini, pilih salah satu folder tersebut dan selanjutnya Anda dapat mengakses folder Theme. Jika Anda tertarik untuk mengubah tema di desktop, klik ganda file tema yang terdapat di dalam folder tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar